Minggu, 23 September 2018

Rumah Belajar Menyasar Mahasiswa Pascasarjana


Belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja adalah jargon rumah belajar. Ungkapan ini sangat tepat karena tidak hanya sebatas diperuntukkan kalangan siswa dan guru saja tapi juga kalangan umum. Ini terjadi berselang 2 minggu setelah sosialisasi rumah belajar dilaksanakan di SMP Negeri 1 Keera bersama guru-guru mata pelajaran IPS wilayah II (Kecamatan Keera dan Kecamatan Pitumpanua) di Kabupaten Wajo. Kali ini rumah belajar merambah ke kampus Universitas Negeri Makassar. Di sela-sela aktivitas mahasiswa pada umumnya, calon duta rumah belajar mengsosialisasikan pemanfaatan rumah belajar kepada mahasiswa Pascasarjana S.2 Pendidikan Matematika. Salah satu sumbangsih pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas kepedulian terhadap dunia pendidikan abad 21 perlu diperkenalkan akan keberadaannya.

Senada dengan komitmen pemerintah mewujudkan pendidikan berkualitas, mahasiswa pascasarjana terlihat begitu semangat menerima materi sosialisasi dari calon duta rumah belajar. Meski dilaksanakan dengan sangat sederhana dan penuh kekeluargaan, mahasiswa sangat senang adanya portal pendidikan berbasis daring yang sangat mudah diakses oleh siapa pun. Ternyata mereka baru tahu jika ada portal pendidikan pendidikan yang berisi konten-konten pembelajaran yang sifatnya gratis. Hal ini lantas membuat mereka akan menjadikannya sebagai alternatif sumber belajar bagi siswa-siswi mereka di sekolah masing-masing.


“Perkembangan teknologi tentu takkan mampu dikejar oleh pendidikan kita saat ini, tapi paling tidak kita mampu menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat melalui adanya rumah belajar ini” kata Bapak Sudirman, S.Pd yang berstatus mahasiswa pascasarjana dan merupakan guru di SMPN 5 Pujananting Kab.Barru. Ini menandakan rumah belajar mendapatkan respons positif karena diterima oleh semua kalangan dan kebermanfaatannya dapat dirasakan secara langsung.  


0 komentar:

Posting Komentar